Sehat Sukses Tanpa Tekor

http://sehat.suks.es/MrMkt

Rabu, 13 Oktober 2010

Tangkis Penyakit Dengan Teh

Kenikmatan segelas teh hangat tak hanya dirasakan saat menyentuh indra pengecap. Bukan rahasia lagi kalau teh juga mampu menenangkan pikiran dan menyegarkan tubuh.
Tetapi tahukan Anda, manfaat lain teh? Teh ternyata juga dapat menyembuhkan dan mencegah penyakit yang setiap saat bisa menghampiri tubuh kita.
Secangkir teh mampu menangkis penyakit-penyakit ini:
Jantung
Minum tiga cangkir teh hitam sehari memainkan peranan dalam mengurangi risiko penyakit jantung dan stroke. Flavonoid dalam teh hitam dapat menurunkan kadar kolesterol dan meningkatkan fungsi pembuluh darah.
Dehidrasi
Jika Anda minum teh kurang dari lima cangkir setiap hari, ini benar-benar dapat meningkatkan hidrasi karena memberikan kadar air dan juga sebagai antioksidan penyembuhan.
Racun
Teh hijau, putih, dan hitam kaya akan antioksidan polifenol, yakni elemen yang membantu tubuh mempertahankan diri melawan racun. Polifenol dalam teh memiliki kemampuan mengurangi risiko kanker lambung dan kulit jika dikonsumsi dalam jumlah tertentu, enam cangkir per hari.
Gangguan metabolisme
Teh hijau sangat efektif dalam mendorong metabolisme tubuh.  Teh ini bisa mempercepat oksidasi lemak tubuh serta meningkatkan kepekaan terhadap insulin dan toleransi glukosa. Polifenol katekin dalam teh hijau meningkatkan thermogenesis atau tingkat di mana tubuh dapat membakar kalori.
Via Vivanews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar